Rabu, 25 April 2012

BlackBerry for Android - Fitur-Fitur BlackBerry di Android mu

Kali ini saya membahas tentang BlackBerry for Android - Fitur-Fitur BlackBerry di Android mu. Beberapa waktu lalu ketika saya browsing, saya menemukan postingan bagus di forum android Indonesia. beberapa bagian dari postingan tersebut membahas tentang Fitur-Fitur BlackBerry di Android. Dan saya pun akhirnya tertarik untuk membuat artikel seperti itu dengan versi saya sendiri. Setelah mencari cari informasi yang cukup sayapun akhirnya membuat arikel ini dengan sedikit tambahan dari saya. Berikut ini adalah Fitur BlackBerry yang bisa digunakan di Android. Mungkin bagi yang sudah tahu bisa ikut menyimak siapa tahu ada tambahan informasi.



1. Autoteks Bb
Bagaimana sih cara membuat autotext di android ? Caranya sebenarnya menurut saya cukup mudah.

Cara membuat autotext pada smartphone android, bisa dilihat dibawah ini :

1. Download dahulu bahan-bahannya :
- Smart Keyboard Pro (3.13.0) bisa download diblapkmarket
- Backup.zip (Ini file backup.zip ... baru dan lebih banyak autotext didalamnya. dapet dari Android indonesia thanks gan)
2. Instal Smart Keyboard Pro yang agan download tadi di hape agan.
3. Jangan lupa letakkann file backup.zip yang udah di donlot taro di folder smartkeyboardpro yang di sdcard.
4. Masuk menu Pengaturan agan > pilih Bahasa dan papan tombol. lalu centang pada smart keyboard pro.
5. Lalu buka pengaturan. Klik Backup Setting > restore from sdcard > ok. Trus masih dimenu settingan klik text prediction
- Auto-capitalization: on
- Quick fix: off ( agar tidak otomatis terganti begitu mengetik )
- Show suggestion: on
- Autocomplete: off ( agar tidak mengganggu (otomatis ganti kata) begitu spasi )
- Swap punctuation : off
- Space after picking : off
- Contact Dictionary : on/off (optional, jika ingin suggestion ambil dari nama kontak di hp)
- Always suggest: on ( agar muncul suggestionnya apa begitu mengetikkan sesuatu )

Tutorial lebih lengkap tunggu artikel berikutnya.

2. PushEmail
Sebenarnya Android memiliki aplikasi bawaan yang digunakan untuk Email. Aplikasinya adalah "Gmail". Anda bisa mengirim dan menerima email secara realtime.

3. Massaging
Banyak aplikasi untuk berkirim pesan, salah satunya adalah "WhatsApp". Anda dapat mengirim pesan selayaknya sms. Anda juga bisa mengirim file mp3, juga video. Anda dapat mendapatkan aplikasi ini dio Android Market.

4. Simbol
kamu bisa menggunakan karakter atau simbol di androidmu yang bentuknya aneh-aneh. Caranya tinggal search saja di Android Market/Google Play. ketik "Symbol". klik aplikasinya lalu instal. buka aplikasinya, lalu kamu akan menemukan banyak simbol & karakter.


5. Facebook via blackberry
Mungkin cara ini sudah banyak yang tahu, tapi gak masalah buat anda yang pengen gaya-gayaan update status via blackberry. Sebenarnya cara ini juga bisa dignakan di handpone lain bahkan di PC. klik disini.

6. Ganti font
Cara ganti font gampang. Cuman Root aja. Tapi hati-hati, biasanya Rooting ini mengakibatkan garansi Android anda tidak berlaku lagi.

a. Install app yg buat root “Universal Android Root”. Bisa didownloadwww.4shared.com/file/T4k_DIgF/Universal_Androot_162_beta.html (PASS : androidindonesia)

b. Install “FontChangerLite”. App bisa  didownload www.4shared.com/file/chgGAXEo/commartino...ntchangerlite_1.html (PASS : androidindonesia)

c. Root Hp anda. Pilih yang temporary root saja klau cuma ingin ganti font.

d. kalu hp anda sudah diroot, buka “fontchangerlite”, nanti akan kebuat folder di SDcard agan.

e. Colokin Hp anda ke komputer, masukan font yang sudah  didownload  ke folder fontchangerlite. Font bisa didownload disini www.4shared.com/file/6Qa2Ytu0/BBshablonChinese.html (PASS : androidindonesia)

f. Cabut Hp dr PC

g. Masuk ke FontChangerLite, plih font “BB shablon Chines”, restart.

h. Selsai deh..Hp-nya sudah bisa baca huruf arab dan symbol yg lain.


7. Notification
Untuk yang pengen notifikasi ala blackberry bisa menggunakan aplikasi “Go Launcher EX”. disana juga disediakan berbagaimacam tema. anda bisa mendownload temanya melalui "GO store" lalu cari tema blackberry. Untuk “Go Launcher EX”nya bisa didownload dari Android Market atau bisa juga di www.4shared.com/file/asZEtDUm/Go_Launcher.html (PASSWORD : androidindonesia)


Sebenarnya sistem operasi Android diciptakan oleh google untuk menyaingi kehebatan smartphone lain. Dengan didukung para developer yang menciptakan aplikasi unik, mereka bisa menyamai bahkan menandingi smartphone lain.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa membuat android anda serasa blackberry. Sebenarnya masih banyak lagi. Jadi tetap tunggu Update selanjutnya :D. Atau anda juga bisa berlangganan melalui email dengan cara memasukan email anda di kolom pojok kanan atas di blog ini (dibawah kolom pencarian). Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Apakah artikel tersebut bermanfaat? jika iya, klik iklan dibawah ini sebagai bentuk donasi/sumbangan unuk blog ini. dan juga sebagai bentuk terimakasih anda.


Artikel Terkait

4 komentar: